|

Keakraban TNI dan Rakyat Itu Terjalin di TMMD 106 Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN - Sipispis : Proses pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km di lokasi TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), menjadi momen kedekatan antara Rakyat dengan TNI. 

Bagaimana tidak, dalam kegiatan itu, terlihat jelas tidak adanya jarak antara warga dengan personil Satgas. Bahkan, di sela kegiatan bergotong royong itu, tak jarang di antara mereka terlibat canda gurau dan gelak tawa.

Alhasil, program lintas sektoral TMMD 106 Kodim 0204/DS ini memang benar adanya sebagai sarana bagi Prajurit TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada Rakyat.

Karena melalui program ini, TNI tidak saja membantu pemerintah daerah dalam upaya mempercepat pemerataan pembangunan, tetapi juga secara langsung menyapa warga negara yang hidupnya nyaris terpelosok dan tertinggal pada lokasi yang menjadi sasaran fisik TMMD.

Menurut Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno, pengerasan badan jalan yang baru dibuka ini bertujuan untuk memudahkan truk pengangkut material jembatan Bah Bolon menjangkau titik pengerjaan.

"Jadi, pengerasan badan jalan yang menggunakan batu cadas,  tujuannya agar saat dilalui tidak terkendala, baik itu truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Bah Bolon, maupun warga yang melintas," pungkas perwira pertama yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu.  (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini