-->
    |

Finishing Jembatan Bah Bolon, Dansatgas Ikut Gotong Besi UNP


INILAHMEDAN - Sipispis : Sehari sebelum penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS, Dansatgas Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) turun langsung memberikan pengarahan sekaligus semangat para personel untuk mempercepat pekerjaan pengelasan besi UNP sokongan di lantai bawah jembatan Sei Bah Bolon.

Bahkan Dansatgas turun langsung ikut menggotong besi UNP bersama prajurit lainnya. Baginya, pekerjaan terakhir ini merupakan upaya untuk memaksimalkan jembatan, sehingga lebih kokoh dan tahan.

"Hari ini merupakan hari terakhir kita memaksimalkan pekerjaan sasaran fisik jembatan. Mudah-mudahan seluruhnya berjalan sesuai rencana," kata Syamsul.

Jembatan sepanjang 40 meter dan lebar 3 meter tersebut merupakan salah satu dari empat sasaran fisik TMMD Kodim 0204/DS. Dua sasaran lainnya pembukaan jalan sepanjang 1.000 meter menuju jembatan dan dua sasaran rehab rumah tak layak huni (RTLH).

Ketua RTLH itu berada di Dusun 2 dan 5 Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Satu di antaranya merupakan terobosan personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS, karena tahan hantaman puting beliung.

Bentuknya unik, karena persegi delapan (oktagonal). Rumah milik Horaimin di Dusun 5 ini akan menjadi rule model (percontohan) untuk hunian di daerah rawan bencana puting beliung. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini