-->
    |

Dua kali Ambruk, DPRD Desak Pemko Perbaiki Jembatan Sicanang

Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan didesak segera memprioritaskan pembangunan Jembatan 2 Sicanang Belawan yang sudah dua kali ambruk.

"Pembangunan Jembatan 2 Sicanang Belawan harus menjadi prioritas Pemko Medan. Apalagi fungsi jembatan itu sangat vital bagi masyarakat yang tinggal di kawasan itu," kata anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis di Medan, Kamis (31/10/2019).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sudah lebih setahun sejak jembatan itu ambruk untuk kedua kalinya namun belun juga diperbaiki Pemko Medan. Padahal anggaran untuk pembangunan jembatan itu sudah dialokasikan.

"Kalau memang anggarannya sudah ada, seharusnya Pemko Medan menyegerakan pembangunannya," katanya.

Kata Abdul Latif, belasan ribu warga Sicanang Belawan sangat berharap  pembangunan jembatan tersebut direalisasikan. Sebab jembatan itu merupakan akses masyarakat untuk beraktifitas.

Mengenai inisiatif masyarakat yang melakukan gerakan pengumpulan uang koin, kata Abdul Latif, sebagai bentuk protes keras kepada Pemko Medan karena belum juga melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Pengumpulan uang koin oleh warga menjadi tamparan keras bagi Pemko Medan," katanya.

Menurut Abdul Latif, jembatan sementara yang dibangun Pemko Medan saat ini tidak layak. Jembatan kecil dan pada malam hari gelap karena tidak ada lampu jalan.

"Selain rawan kecelakaan, juga rawan kejahatan," sebutnya (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini