|

DPRDSU Kecam Pelaku Penyerangan Wiranto di Alun-Alun Menes

Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris Fraksi Nusantara DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mengecam keras pelaku penyerangan dan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alum Menes, Desa Purawaja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

"Tindakan pelaku penyerangan tidak boleh ditolerir karena telah mencoba melakukan pembunuhan terhadap pejabat negara yang notabene simbol-simbol negara. Kita sangat mengecam kebrutalan pelaku ini," kata Zeira Salim Ritonga kepada wartawan di DPRD Sumut, Kamis (10/10/2019).

Politisi PKB Sumut ini mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas sekaligus mencari aktor intelektual di belakang aksi penyerangan tersebut.

"Kita percaya, aparat kepolisian dapat mengungkap siapa aktor di belakang aksi penyerangan tersebut. Kejadian ini warning bagi kita semua.  Terutama aparat keamanan agar lebih berhati-hati dalam setiap pengawalan para pejabat negara," tandas Zeira Salim.

Anggota dewan Dapil Labuhanbatu, Labura dan Labusel ini menyarankan mulai saat ini pengamanan pejabat negara harus lebih diperketat untuk  mengantisipasi celah yang digunakan "orang-orang nekat" melakukan penyerangan terhadap siapa saja.
         
"Tindakan penyerang itu tergolong nekat, ada pengawalan dari kepolisian dan terjadi di siang bolong pula. Di sini perlu dilakukan evaluasi kembali terhadap sistem pengamanan untuk mengantisipasi adanya celah penyerangan terhadap pejabat negara," ujar Zeira sembari nenambahkan jangan sampai cara kekerasan seperti itu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Zeira juga mengajak semua pihak untuk tetap mewaspadai situasi di sekitar lingkungan tempat tinggal karena menjaga keamanan juga bagian dari tanggung jawab masyarakat. (imc/nangin)



Komentar

Berita Terkini