-->
    |

YIC Sumut Juara Umum Kompetisi Seni Bela Diri

Para santri Pondok Pesantren Yayasan Islamic Centre Sumut yang berhasil meraih Juara Umum Puteri pada Kompetisi Seni Bela Diri Antar Pondok Pesantren se-Indonesia di Padang bersama dengan pelatih dan Mudir Ma’had Islamic Centre Sumut Muin Isma Nasution. (foto: eddysta) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Pondok Pesantren Yayasan Islamic Centre (YIC) Sumatera Utara meraih juara umum putri pada Kompetisi Seni Bela Diri Antar Pondok Pesantren se-Indonesia yang  berlangsung di Padang, Sumatera Barat, pada 20 hingga 27 Agustus 2019.

Kehadiran kontingen para santri Pondok Pesantren YIC Sumut pada kompetisi itu meraih satu medali emas, lima medali perak dan tiga medali perunggu. Rombongan kontingen disambut dalam satu upacara di halaman YIC Sumut di Jalan Selamet Ketaren, Pasar V, Medan Estate, Deliserdang, Kamis (29/08/2019).

Mudir  Ma’had YIC Sumut Muin Isma Nasution mengapresiasi prestasi yang diraih para santri YIC terutama dari Ma’had. Muin juga memberikan apresiasi kepada tim pelatih M Fikri Al Faradi dan Ainur Ridha yang telah membawa para santri mengikuti kompetisi ini dan menorehkan prestasi di tingkat nasional.

"Kami yakin ke depannya prestasi dapat dipertahankan, sekaligus dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dari tahun ini,” katanya optimis.

Hadir pada acara itu Mudir Ma’had Irham Taufik,  Kepala Aliyah Charles Rangkuti,  Kepala MTs Dahrin Harahap, bidang Eskul Muliatno dan Humas YIC Sumut Khairul Dalimunthe beserta seluruh tenaga pendidik lainnya.

Perolehan medali kontingen YIC Sumut sebagai Juara Umum Puteri yaitu satu medali emas diraih Nur Cahaya Lasari Hasibuan, kemudian lima medali perak masing-masing diraih Alfi Raudatul Ilmi, Fadia Indri Ramadhani, Nanda Yuliantika, Nurhalizah dan Mutia. Sementara tiga medali perunggu diraih Azkiya, Yuliana Rizki, dan Akmad Rizaldi.

Hasil lengkap kompetisi ini, Juara Umum Puteri diraih Pondok  Pesantren  YIC Sumut, Juara Umum Putera diraih Pesantren Raudhatul Hasanah Sumut, Juara Favorit diraih Pesantren Gontor 11 Padang. (imc/eddysta)


Komentar

Berita Terkini