|

Wagub Sumut: Makmurkan Masjid, Makmur Jualah Masyarakatnya

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid Nurul Furqon di Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Jumat (20/09/2019). (foto: ist)

INILAHMEDAN - Binjai: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah mengajak umat muslim senantiasa memakmurkan masjid dan bukan hanya sekadar mendirikannya saja.

"Terpenting bagaimana kita memakmurkan masjid bukan hanya bisa mendirikannya. Mari kita makmurkan," kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck saat meresmikan Masjid Nurul Furqon di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Jumat (20/09/2019). 

Memakmurkan masjid, kata Ijeck, adalah tugas bersama seluruh umat Islam, khususnya yang tinggal di sekitaran masjid. 

"Bisa kita salat wajib berjamaah, pengajian-pengajian rutin, dan mendidik anak anak kita mengaji. Mudah-mudahan ini mendatangkan hal baik bagi kampung kita," katanya.

Melihat padatnya penduduk yang tinggal di sekitaran masjid, Ijeck optimis Masjid Nurul Furqon akan ramai. 

"Mudah-mudahan dengan adanya masjid ini makin banyak umat Islam yang mau datang dan salat ke masjid. Mudah mudahan masjid ini makmur, maka makmur jugalah masyarakatnya," jelas Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi desain masjid yang memiliki banyak jendela. Sehingga pada siang hari masjid terlihat terang tanpa memerlukan lampu.

Ketua BKM Masjid Nurul Furqon Sukiman menjelaskan masjid yang tanah wakafnya berasal dari Jaiman Zoni ini butuh waktu lebih dari enam tahun agar masjid bisa berdiri. Pembangunan masjid seluas 242 M² tidak lepas dari bantuan seluruh masyarakat, baik dari jemaah, STM dan wirid pengajian.

Dijelaskan Jaiman, dia tergerak membangun masjid ini karena lokasi masjid merupakan kampung halamannya. 

"Ini kampung saya, saya besar di sini. Ketemu Pak Wagub di Rantauprapat, kemudian kami berdiskusi. Mari kita bergandengan tangan membangun Sumatera Utara. Inilah yang saya bisa berikan kepada kampung saya," ujar Jaiman.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini