|

Upacara Bendera Rutin Tanamkan Jiwa Patriotisme


INILAHMEDAN - Langsa: Guna menjunjung patriotisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0104/Aceh Timur menggelar upacara bendera rutin di lapangan Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payobujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (16/09/2019).

Dipimpin Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar, Perwira Upacara oleh Pasiter Kapten Meswanto dan Komandan Upacara Danramil 16/Peudawa Kapten  Agung BS diikuti para perwira staf.

Dandim menyampaikan rasa terima kasih atas motivasi dari seluruh anggota yang menanamkan patriotisme pahlawan terdahulu, serta kesadaran untuk melaksanakan upacara bendera.

"Berarti kita telah mewujudkan rasa terima kasih terhadap pahlawan yang telah gigih dalam memperebutkan NKRI dari tangan penjajah, "ungkapnya.

Dengan demikian rasa patriotisme harus selalu tertanam di dalam sanubari kita selaku warga negara Indonesia diaplikasikan melalui penghormatan bendera Merah Putih.

"Untuk itu saya tekankan bahwa, ketika lunturnya nilai patriotisme selaku Prajurit dan PNS TNI, kemungkinan jarangnya, bahkan tidak pernah dalam melaksanakan upacara bendera, baik senin maupun hari kebesaran lain," sebutnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim yang mulai melunturkan nilai tersebut agar direnungkan kembali untuk membangkitkannya. Sehingga rasa patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicintai dan banggakan itu, tetap tertanam dan selalu berkibar disanubari kita bersama.

Dalam upacara itu juga dilaksanakan pemberian reward oleh Dandim kepada M Faris Abqari Siswa Kelas 11, Man Cendekia Aceh Timur yang berprestasi dalam mengikuti Paskibraka di tingkat Nasional pada HUT RI ke-74 anak dari Batiter Bung Kodim 0104/Atim Pelda Saifufdin. (rel/zoy)


Komentar

Berita Terkini