|

Uang Rp1,6 M Milik Pemprovsu Raib, Ini Perintah Wagub Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengaku kecewa atas peristiwa hilangnya uang Rp1.672.985.500 milik Pemprovsu dari dalam mobil yang terparkir di kantor Gubernur Sumut, Senin (09/09/2019) lalu.

“Tentu kejadian ini sangat mengecewakan kita semua,” kata Wagub Musa Rajekshah usai memimpin rapat bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tentang hilangnya uang tersebut, Rabu (11/09/2019).

Wagub juga mempertanyakan mengapa uang sebanyak itu diambil secara tunai. Karena itu, selain menunggu hasil proses hukum dari pihak kepolisian, Wagub meminta kepada Inspektorat segera melakukan pemeriksaan secara internal terhadap pihak-pihak terkait sehingga dapat diketahui di mana kesalahannya dan menjadi pelajaran ke depan.

“Saya minta Inspektorat segera bertindak sehingga semuanya jadi terang dan dapat menjadi pelajaran ke depannya,” ujar Wagub.

Wagub juga meminta kepada semua pihak untuk tidak berspekulasi lebih jauh tentang kehilangan uang tersebut dan diharapkan sabar menunggu hasil proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian.

Sementara itu Lasro Marbun, Inspektur Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap kejadian kehilangan uang tunai tersebut.

“Hasil pemeriksaan akan dilaporkan kepada pimpinan. Sesuai hasil pemeriksaan akan ada konsekuensi bagi pihak-pihak yang bertanggung jawab sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini