-->
    |

Taruna dan Taruni AAL 2019 Kunjungi Perusahaan Kapal di Korsel


INILAHMEDAN - Korsel: Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 66 yang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Jala Krida 2019 dan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa mendapat kesempatan berkunjung ke Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co. Ltd (DSME), Korea Selatan (Korsel) Sabtu (31/08/2019).

Kunjungan itu sebagai ilmu pengetahuan serta menambah wawasan bagi Taruna dan Taruni. Dihadiri Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup yang disambut Wakil Vice President Bidang Kerjasama DSME, CO. LTD, Moon Mu Yong. 

Moon Mu Yong begitu gembira atas kedatangan Waasop Kasal dan Taruna AAL Satgas Pelayaran Duta Bangsa ke perusahaan mereka. 

"Diharapkan ini menjadi bekal ilmu pengetahuan dan wawasan bagi Taruna dan Taruni AAL yang hadir. Di samping itu, dapat meningkatkan jalinan persahabatan yang telah terbina antara Indonesia dan Korea Selatan," katanya. 

Perusahaan Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co. Ltd sebelumnya juga bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut. 

"Salah satunya perbaikan dan pembuatan kapal selam yang dipesan oleh Indonesia baru-baru ini," katanya.

Pada kesempatan itu Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering Co. Ltd bersama melakukan pemutaran filler tentang profil perusahaan kepada Taruna dan Taruni AAL tersebut.

Perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan besar, bergerak maju dan bertujuan membuka jalan bagi industri pembuatan, perakitan dan perbaikan kapal. Selain itu telah berjasa dalam menambah kekuatan kapal perang maupun kapal industri sehingga mampu menjaga pertahanan laut di seluruh dunia.

Usai kunjungan rombongan Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 melaksanakan tour area ke galangan kapal beserta fasilitas dari DSME CO. LTD.

Turut dalam kunjungan yakni Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Seoul Siti Sofia Sudarma, Athan RI Kolonel Imam Subekti, Paban VI Sopsal Kol  Priyo Budi Leksono, Third Secretary Bagian Ekonomi KBRI di Seoul Jiwfiawan Gana Putra, Komandan KRI Bimasuci Letkol Waluyo, Perwira Pelaksana Latihan KJK 2019 Letkol Afrillian dan personel Staf Latihan Kartika Jala Krida 2019. (rel/zoy)
Komentar

Berita Terkini