|

Satgas Yonmek 643 Gagalkan Penyelundupan Mercedes Benz


INILAHMEDAN - Tanjungpura: Satgas Yonmek 643 menggagalkan upaya penyelundupan satu unit sedan Mercedes Benz Ag Tiger 230e asal Malaysia ke wilayah Indonesia melalui jalan tikus di perbatasan, Senin (09/09/2019).

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe saat ditemui di kantor Pendam XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, mengatakan, mobil dengan nomor rangka 1231306007932 dan mesin 60079327 tersebut diamankan personel Pos Sei Saparan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns saat patroli pengendapan (Ambush) di koordinat 6932 6151 yang merupakan jalan tikus di Dusun Sei Saparan, Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Danpos Sei Saparan, Letda Andika Permana, bersama tiga anggotanya sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada kendaraan yang akan masuk melalui jalan tikus di sekitaran Pos Sei Saparan.

Kata Kapendam XII/Tpr, saat melaksanakan pengendapan pukul 22.15 WIB, dari arah Malaysia ada satu mobil dan satu sepeda motor mencurigakan bergerak menuju ke arah wilayah Indonesia.

Petugas pun melakukan penyergapan. Namun pengemudi mobil melarikan diri bersama dengan pengendara sepeda motor ke arah Malaysia.

"Mengetahui ada personel Satgas akan melakukan pemeriksaan, para penyelundup melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan meninggalkan mobilnya begitu saja," terang Kapendam XII/Tpr.

Lalu personel Satgas Pamtas mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil serta melaporkan kepada Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

"Saat ini barang bukti diamankan di Pos Koki SSK 1 Jagoi Babang untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan," jelas Kapendam XII/Tpr. (rel/zoy)


Komentar

Berita Terkini