|

Sambut Muharram, YIC Sumut Pawai Akbar

Wakil Ketua II Yayasan Islamic Centre Sumut Maratua Simanjuntak didampingi Mudir Ma’Had  Muin Isma Nasution melepas peserta pawai akbar pada perayaan  Muharam 1441 H, Minggu (31/08/2019)  (foto: eddysta)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Menyambut 1 Muharram 1441 H, Pesantren Modren Yayasan Islamic Centre Sumut menggelar pawai  akbar, Minggu (31/08/2019).

Pawai ini diikuti sedikitnya seribu limaratusan para santri dan santriwati Tahfizh Quran, MTS dan Aliyah.

Pawai yang dimulai dari halaman Yayasan Islamic Cetre Sumut Jalan Selamat Ketaren Pasar V Medan Estate, Deliserdang, dilepas Wakil Ketua II Maratua Simanjuntak, Mudir Ma’had Muin Isma Nasution, Wakil Mudir Irham Taufik, Kepala Aliyah Chares Rangkuti, Kepala MTs Dahrin Harahap.

Sebelum peserta dilepas, Mudir Ma’had Muin Isma Nasution berpesan bahwa Muharram 1441H memiliki momentum sejarah budaya Islam yang intinya berpindah dari Makkah ke Madinah. 

Ini awal dari bulan kemenangan. untuk mengubah akhlak yang tidak baik kepada akhlak yang baik, atau dari kekafiran kepada keimanan. Karenanya, tambah Muin, semua peserta pawai juga harus menunjukkan seorang santri yang beretika. 

“Berjiwa keteladanan menjadi contoh pribadi santri yang bependidikan dan berperan bagi masyarakat," ungkap Muin Isma Nasution. 
    
Sementara Wakil Ketua II Yayasan Islamic Centre Sumut Maratua Simanjuntak menyatakan, awal Muharam 1441 H perlu dijadikan hari yang lebih baik dari hari hari sebelumnya. Panitia juga menyelenggarakan lucky draw. (imc/eddysta) 


Komentar

Berita Terkini