|

Pangdam VXXIII/Kasuari Resmikan Kodim 1806/Teluk Bintuni


INILAHMEDAN - Papua Barat: Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau meresmikan Kodim 1806/Teluk Bintuni, sekaligus pelantikan Komandan Kodim (Dandim) 1806/Teluk Bintuni yang pertama, Letkol Fence Doantus Marani di Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (05/09/2019).

“Pembentukan Kodim 1806/Teluk Bintuni merupakan implementasi strategis Kodam XVIII/Kasuari," ujar Pangdam.

Berdirinya Kodim Bintuni diikuti dengan pengembangan Koramil dan perangkat pendukung lain. Sehingga Kodim 1806/Teluk Bintuni dapat dioperasionalkan secara optimal. Keberadaan Kodim nantinya dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

"Saya berharap kepada Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni dapat mendukung tugas pokok Kodim 1806/Teluk Bintuni," kata Pangdam Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Pangdam juga meminta para prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni agar melakukan komunikasi dan koordinasi apabila ditemukan kendala di lapangan selama pelaksanaan tugas.

"Hindari penyelesaian permasalahan melalui cara yang memiliki potensi konflik dan selalu pedomani segala ketentuan yang berlaku," pesan Pangdam.

Kepada Dandim 1806/Teluk Bintuni dan jajarannya, Pangdam memerintahkan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain itu, Pangdam juga meminta para Prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) yang tepat dan efektif dengan selalu melibatkan peran seluruh komponen masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya, jadilah Patriot Pembela Rakyat sejati yang selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal Papua, khususnya wilayah Papua Barat," pungkasnya. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini