|

Hasil Pleno PDIP, Hasyim Ketua DPRD Medan 2019-2024

Anggota DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: DPP PDIP mengumumkan nama Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 dan Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan periode 2019-2024.

“Untuk Ketua DPRD Medan itu Hasyim dan DPRD Sumut Baskami Gingting,” kata Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih, Sabtu (07/09/2019).

Mantan Wakil Ketua DPRD Sumut ini mengaku keputusan itu berdasarkan rapat pleno di DPP PDIP. “Jadi tinggal menunggu SK (surat keputusan). Mungkin besok atau hari ini SK-nya keluar,” ungkapnya.

Kata dia, ada beberapa pertimbangan sampai pada akhirnya DPP menunjuk Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan dan Roby Barus sebagai Ketua Fraksi.

Namun, ia belum bersedia mengungkapkan apa saja pertimbangan itu. “Nantilah kita diskusikan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik ketua maupun wakil ketua secara keseluruhan telah diputuskan DPP PDIP.

“Tinggal dua lagi yang masih dibahas yaitu Deliserdang dan Simalungun,” katanya.

Menurut Soetarto, PDIP berhasil mendapatkan kursi pimpinan dewan di 23 daerah dan seluruh kandidat pimpinan tersebut telah mengikuti uji kepatutan yang dilakukan partai.

“Kami telah mengantongi nama-namanya dan tinggal menunggu surat resmi dari DPP,” ucapnya.

Hasyim sendiri merupakan Ketua DPRD Medan pertama dari etnis Tionghoa. Hasyim sendiri sudah 3 periode menjadi anggota dewan dan saat ini tercatat sebagai Ketua DPC PDIP Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini