|

Curi Motor di Halaman Masjid, 2 Pria Didor Polisi


INILAHMEDAN - Asahan: Tak ada ampun bagi pencuri sepeda motor di halaman masjid. Dua dari tiga pelaku dilumpuhkan petugas gabungan Polsek Air Joman dan Tim Jahtanras Satuan Reskrim Polres Asahan dengan timah panas.

Dua pelaku yang ditembak yakni Muhammad Maza Arzula (20) dan Rinaldi Nurmansyah (33), keduanya warga Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pelaku lainnya yakni Zainal Damanik (33) warga Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Ketiga pelaku selalu beraksi di halaman rumah ibadah.

"Dari pengakuan para pelaku, mereka sudah beraksi mencuri sepeda motor sebanyak 15 kali di wilayah hukum Polres Asahan," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Waka Polres Kompol M Taufik dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, Selasa (27/08/2019).

Polisi juga menyita barang bukti dari ketiga tersangka yakni dua unit sepeda motor dan satu kunci letter T yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepeda motor.

"Para pelaku selalu memanfaatkan kelengahan korbannya yang sedang salat. Ketiganya diduga kawanan spesialis pencuri sepeda motor di rumah ibadah. Kami masih melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui," katanya.

Informasi dihimpun, pencurian sepeda motor terjadi Senin (26/08/2019) subuh di halaman Mesjid Taqwa, Dusun 3, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan. Korban yang bernama Sulaiman (53) berangkat dari rumah dengan sepeda motor Supra X 125 BK 4477 QJ ke masjid untuk menunaikan salat subuh berjamaah.

Namun aksi ketiga pelaku diketahui warga yang langsung mengamankannya dan menyerahkannya kepada Polsek Air Joman yang sedang melakukan patroli. (imc/zoy)



Komentar

Berita Terkini