|

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Satgas Perbatasan


INILAHMEDAN - Kampar: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 132/BS, Salo Bangkinang Kabupaten Kampar, Jumat (26/07/2019).

Kunjungan itu dalam rangka mengecek kesiapan prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – RDTL dari kesatuan Batalyon Infanteri (Yonif) 132/BS.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah, Danrem 031/Wira Bima Brigjen M Fadjar, para Kasi Korem 031/Wira Bima, seluruh Dan/Kasat Disjan jajaran korem 031/Wira Bima beserta para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas. Panglima menyampaikan bahwa tugas Satgas Pamtas tidak hanya menjaga perbatasan, namun harus jadi pelopor mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya pesan kepada perwira kesehatan ya, perwira kesehatan di samping melaksanakan tugas menjaga kesehatan para prajurit juga harus membantu masyarakat," ucapnya. 

Selain itu, perwira kesehatan juga mendata, apakah di wilayah tersebut masih terjadi stanting adanya gizi buruk. Apabila ada segera laporkan ke komando atas dan akan kita bantu dengan cara berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Disampaikan pula, TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, sehingga kualitas prajurit menjadi perhatian serius.

"Dan saya yakin prajurit TNI bisa mengatasi segala rintangan yang akan dihadapi di Medan tugas  nanti," tuturnya. 

Menurut Panglima misi untuk menjaga wilayah perbatasan RI - RDTL bukan satu-satunya misi yang diembankan kepada pasukan Satgas Pamtas, namun yang lebih penting adalah bagaimana bisa merebut hati rakyat di sana.

Lebih lanjut disampaikan Panglima bahwa di samping untuk melihat kesiapan prajurit TNI yang akan ditugaskan di perbatasan RI-RDTL, juga mengenai peralatan dan bekal, serta memberikan tambahan peralatan terutama untuk menghadapi persoalan di luar pengacau keamanan.

"Sehingga prajurit berangkat dengan lengkap dan selamat, pulang pun dalam keadaan lengkap dan selamat," Pungkasnya. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini