|

Kapolda Sumut Dukung Even Jelajah Alam Bumi Asahan


INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mendukung dan siap menyemarakkan even Jelajah Alam Bumi Asahan 2019 yang diinisiasi Komunitas Max Monstrac Asahan, pada 27 Juli mendatang.

Dukungan dan kesediaan Kapolda ikut dalam even tersebut disampaikan Pembina Max Monstrac Asahan yang juga Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu kepada wartawan usai beraudiensi dengan Kapolda Sumut, Senin (22/07/2019).

“Pak kapolda mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi ini kan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara. Jadi beliau siap turut serta dalam even ini nantinya,” katanya.

Menurut Faisal, kegiatan Jelajah Bumi Alam Asahan 2019 sebagai bentuk implementasi polisi pelayan masyarakat.

Selain itu diharapkan melalui even tersebut semakin meningkatkan hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dengan seluruh mitra kerja terutama jajaran Pemkab Asahan.

“Tentu ini menjadi sarana meningkatkan harmonisasi hubungan polisi dengan masyarakat khususnya masyarakat Asahan. Juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi-instansi terkait lainnya, seperti Pemkab Asahan, Kejari, pengadilan dan semua elemen masyarakat,” sebutnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan ini menuturkan, melalui even itu selain kegiatan olahraga juga sebagai bentuk pembinaan fisik dan mental bagi peserta yang mengikutinya.

“Untuk pendaftar, sementara ini sudah ada 950 orang. Rencana kami tutup di 1.000 peserta. Namun kalau masih ada yang datang pada hari H, tidak tertutup kemungkinan tetap diakomodir. Teknisnya akan ditangani pihak panitia,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Max Monstrac Asahan Expedition 2019, Aris Yudhariansyah mengungkapkan sesuai dengan moto kegiatan yakni Jelajah Bumi Alam Asahan, pihaknya akan coba mengeksplorasi potensi wisata Asahan terutama kepada para peserta yang ikut ambil bagian.

“Hal kedua tentunya kita ingin menjalin kerja sama melalui kegiatan ini. Kita tahu bahwa polisi adalah sahabat kita dan pemkab juga support segala kegiatan yang terkait dengan program polisi dan pemberdayaan masyarakat. Apalagi polisi sekarang ini banyak diminta untuk supaya dekat dengan masyarakat. Makanya kegiatan ini kita laksanakan bertepatan momen HUT ke-73 Bhayangkara,” ucapnya.

Kegiatan ini nantinya berpusat di Lapangan Adhi Pradana Kisaran. Ada pun biaya pendaftaran peserta dikenakan Rp250 ribu.

Bagi para pemenang, panpel Max Monstrac Expedition Asahan 2019 akan memberikan hadiah utama berupa satu unit mobil sedan, satu unit Honda CRF 150L, dua unit motor matic dan ratusan doorprize hadiah menarik lainnya.

“Harapan kami kegiatan olahraga ini dapat semakin menggali potensi-wisata Asahan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih terkenal lagi,” pungkas Aris.

Turut hadir dalam audiensi, Kasatlantas Polres Asahan AKP Rusbeny, Bendahara Panpel, dr Nirwan Arif, Kabid Humas Poldasu, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan jajaran pejabat teras Poldasu lainnya. Selain mengundang Kapoldasu, pada hari itu panpel juga beraudiensi dengan Pangdam I/BB. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini