|

Dispora Sumut Utus 4 Atlet Wakili Indonesia di ASG 2019


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian mengharapkan empat atlet asal Sumut mampu mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asean School Games XI tahun 2019 di Kota Semarang pada 17 - 25 Juli 2019.

"Pada ajang bergengsi antarnegara tersebut kita mengutus atlet kita sebanyak empat orang. Kita berharap mereka dapat mengharumkan nama bangsa dan negara," katanya, Jumat (19/07/2019).

Empat atlet tersebut, kata Baharuddin, merupakan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Sumatera Utara.

Keempat atlet tersebut dipanggil untuk memperkuat tim Merah Putih dan turun di cabang olahraga atletik. Mereka terpilih setelah meraih prestasi terbaik pada Kejurnas Atletik antar PPLP-D dan SKO di Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Mereka berempat adalah Nella Agustin (400 meter putri, 4 x400 meter putri), Halimatus Sadiah (800 meter putri), Rezcan Mass (1.500 meter dan 5000 meter putra), dan M Ridho Saragih (4x100 meter putra). Selain empat atlet tersebut, pelatih atletik Edi Herianto Harahap juga dipanggil untuk menangani tim cabang olahraga atletik.

Para wakil Sumut untuk Indonesia ini dilepas Baharuddin Siagian di Asrama PPLP-D Sumut, Medan.

"Kita berharap mereka bisa menorehkan prestasi terbaik karena ini adalah kesempatan yang baik. Saya berpesan kepada para pendamping bisa melihat kondisi atletnya supaya saat bertanding nanti bisa maksimal," harapnya.

Rasa optimistis meraih prestasi terbaik di ASG terucap dari atlet asal Kota Medan, Halimatussadiah. Ia optimistis bisa persembahkan emas bagi Indonesia di ASG perdanannya serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Targetnya tentu ingin meraih emas, tapi bisa memecahkan rekor waktu pribadi yang sebelumnya 02 menit 22 detik. Target saya 02 menit 16 detik. Selain itu saya ingin membanggakan orang tua," katanya optimis.

Dikatakan peraih medali emas di Kejurnas Bangka Belitung 2019 ini, dirinya tidak menyangka bisa mewakili Indonesia berlaga di level ASEAN. 

ASG XI/2019 diikuti 10 negara termasuk Indonesia dan mempertandingkan sembilan cabang olahraga.

Cabang olahraga atletik, tenis meja dan tenis lapangan akan dilangsungkan di Stadion Tri Lomba Juang, bulutangkis di GOR Universitas Semarang, bola basket di GOR Sahabat, sepak takraw di GOR Unika Soegijapranata, renang di Stadion Jatidiri, bola voli indoor di GOR UIN Walisongo, dan pencak silat di Patra Hall and Convention Hotel.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini