|

Batik Medan Pesona Pengunjung Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2019


INILAHMEDAN - Medan: Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin mengapresiasi digelarnya Pekan Inovasi dan Investasi Sumut ke 7 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (26/07/2019).

Selain kehadiran puluhan stand peserta, acara juga diisi dengan pagelaran fashion show yang menampilkan berbagai hasil karya Dekranasda seluruh kabupaten/kota se-Sumut termasuk Kota Medan.

Di kesempatan tersebut, Batik Medan berhasil mencuri perhatian pengunjung yang hadir. Tepuk tangan meriah terdengar ketika para model berjalan di atas cat walkmenggunakan Batik Medan hasil kreasi dari tangan dingin Rita Maharani.

Melihat antusiasme tersebut, Rita mengaku senang dan bangga karena Batik Medan mendapat respon positif dari masyarakat. Artinya, upaya dalam mempromosikan Batik Medan membuahkan hasil yang signifikan.

Rita berharap dan minta dukungan penuh seluruh warga Kota Medan agar Batik Medan dapat menjadi salah satu batik andalan di Indonesia karena kaya akan kearifan lokal asli Kota Medan. Dengan demikian, Kota Medan dapat menjadi salah satu sentra penghasil batik tersebar di luar Pulau Jawa. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini