|

Sergai Peringkat ke-7 di Ajang Porprovsu 2019


INILAHMEDAN - Sergai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 di lapangan Astaka Jalan Williem Iskandar, Medan, Sabtu (29/06/2019). Kegiatan itu ditutup Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Bupati Soekirman mengatakan pada ajang Porprovsu 2019, Kabupaten Sergai menduduki peringkat ke-7 dengan perolehan 9 medali emas, 12 medali perak dan 19 medali perunggu.

"Alhamdulillah. Naik satu tingkat dibanding tahun lalu (peringkat ke-8). Namun begitu, ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih ditempati Sergai," kata Soekirman.

Soekirman optimis Pemkab Sergai dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang dapat menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Plt Ketua KONI Sergai Sakarani mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir pada ajang Porprovsu 2019.

"Kita akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali.
Dalam menuju pra PON dan PON tahun depan merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan kami KONI Sergai dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlet asal Sergai dapat mengharumkan nama Sumatera Utara," katanya optimis. (imc/dipa)



Komentar

Berita Terkini