-->
    |

Kurangi Sampah, Bupati Sergai Resmikan Gema Losari


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Jajaran Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamataan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di kantor kecamatan masing-masing, Selasa (18/06/2019).

Hadir pada acara halal bihalal itu Bupati Sergai Soekirman, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua TPPKK Sergai Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai Khairani Hadi Winarno, Kadis Kominfo Akmal, Kabag Kesra Sudarno, Camat Tebing Syabandar Ervin Fahrurrazi dan Camat Bandar Khalifa Muhammad khairi.

Dalam halal bihalal itu, Bupati Soekirman mengajak semuanya berlomba-lomba dalam menebar kebaikan sekalipun dengan melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat.

Dalam kesempatan itu Bupati Soekirman juga meresmikan Gema Losari (Gerakan Masyarakat membuat Lobang Sampah di Rumah Sendiri). "Dengan membuat lobang sampah hendaknya dapat mengurangi sampah rumah tangga dengan menguburnya," kata Bupati.

Sementara Camat Tebing Syahbandar Ervin Fahrurrazi juga merespon positif instruksi Bupati dengan diresmikannya Gema Losari. "Kita berharap tidak ada lagi masyarakat membuang sampah sembarangan guna mewujudkan Kabupaten Sergai yang bersih dari sampah," katanya.

Halal bihalal juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa serta pemberian penghargaan kepada anak muda dan siswa berperestasi. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini