|

Tangani Banjir Medan, Gubernur Sumut Bentuk Tim Teknis

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi segera membentuk tim teknis penanganan banjir Kota Medan. Dengan begitu penanganan banjir dapat lebih terprogram dan terstruktur.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi ketika memimpin rapat penanganan banjir Kota Medan di ruang rapat lt 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (13/05/2029). 

Rencananya tim tersebut terdiri dari perwakilan lintas instansi. Di antaranya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Badan Wilayah Sungai Sumatera II, Pemerintah Kota Medan, serta pihak terkait lainnya. 

Tim ini memiliki beberapa tugas, di antaranya menelusuri sungai, memverifikasi serta menginventarisir data yang ditemukan, khususnya mengenai normalisasi sungai.

Gubernur juga meminta agar tim membuat buku perencanaan yang di dalamnya terdapat target dan waktu pengerjaan. Setelah struktur terbentuk, tim diharapkan langsung bekerja pada Mei 2019. Diharapkan tahun 2019 persoalan administrasi sudah selesai.

“Tim lanjut bekerja bulan Mei ini, selesai dan sudah tersusun dalam buku perencanaan. Sehingga bulan Juni sudah kita kerjakan apa yang bisa kita kerjakan. Dan sudah bisa kita umumkan ke rakyat bahwa Kota Medan bebas banjir tahun sekian,” ujarnya.

Sementara Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan MS Fadhilah mengatakan pihaknya siap membantu penanganan banjir yang dilakukan lintas instansi tersebut. Pihaknya juga akan mempersiapkan segala kebutuhan tim untuk menangani banjir. 

“Intinya kita ingin mendorong dan mendukung kemajuan Sumatera Utara lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir pada rapat tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, OPD Pemprov Sumut, Kepala Seksi Program dan Perencanaan Umum Balai Wilayah Sungai Sumatera II Herbert Sihite, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Medan Khairul Syahnan, serta pihak terkait. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini