|

Duh, Begini Kondisi Jalan Nasional Pakpak Bharat - Subulussalam

Jalan Nasional Pakpak Bharat - Subulussalam kondisinya rusak parah. (foto: lum)

INILAHMEDAN - Pakpak Bharat: Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, berharap pemerintah pusat segera memperbaiki jalan perbatasan Pakpak Bharat dengan Kota Subulussalam yang kondisinya rusak parah. 

Menurut Jalan Berutu, ruas jalan nasional itu melewati wilayah Pakpak Bharat tepatnya di Desa Nantimbo, Tanjungmulia, Lae Ikan. 

"Kami sebenarnya merasa prihatin dengan kondisi jalan nasional di Pakpak Bharat. Jalannya sudah berlobang-lobang. Jika musim hujan ruas jalan bagai kolam dan berlumpur," kata Jalan Berutu, Sabtu (11/05/2019).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu juga menjelaskan warga yang melintas terpaksa harus lebih berhati-hati karena ruas jalan rusak tersebut rawan kecelakaan karena banyak memakan korban.

"Kecelakaan sering terjadi. Beberapa waktu lalu ada truk terguling dan pengendara sepeda motor tergelincir," katanya.

Jalan Berutu memgaku pihaknya sudah berulang kali menyampaikan jalan rusak tersebur kepada anggota DPR RI yang berkunjung ke Pakpak Bharat. Namun sampai saat ini perbaikan jalan belum sepenuhnya diperbaiki.

"Kalau usul untuk perbaiki kami sudah sering sampaikan kepada perwakilan DPR RI. Saya ingat, masih pak Remigo Yolando Berutu sebagai bupati kami sudah mengundang dewan agar persoalan itu segera diselesaikan. Hasilnya memang ada. Ada beberapa titik yang diaspal. Namun tidak merata. Yang tinggal sekarang ini yang paling parah," kata lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu. 

Jalan Berutu berharap jalan rusak di Pakpak Bharat segera diperbaiki pemerintah pusat mengingat ruas jalan itu sangat vital. (imc/lum)
Komentar

Berita Terkini