|

Rita Maharani Ajak Wanita Millenial Lanjutkan Perjuangan Kartini


INILAHMEDAN - Medan: Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani mengajak seluruh kaum wanita milenial di Kota Medan untuk terus melanjutkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini, terutama dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

"Salah satunya dapat diwujudkan dengan menciptakan generasi emas yang tangguh dan berakhlakul karimah dalam keluarga," kata Rita Maharani ketika menghadiri Perayaan Hari Kartini yang digelar Pemko Medan di Gedung Dharma Wanita Medan, Jalan Sri Rotan, Selasa (30/04/2019).

Menurut Rita, perjuangan RA Kartini telah membawa dampak yang sangat luar biasa. Saat ini, paparnya, banyak kaum wanita berada di posisi kepemimpinan bukan hal yang tabu lagi, namun adat ketimuran bangsa masih tetap dijunjung tinggi.

Oleh karena itu, sebagai kaum wanita hendaknya tetap menjaga kodrat sebagai istri dan seorang ibu, sekalipun wanita karier yang berkarya dan berprofesi di bidang apapun.

“Tugas utama sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak kita, merupakan tugas yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan profesi apapun. Karena dimulai dari keluarga akan lahir generasi-generasi penerus harapan bangsa," kata Rita Maharani.

Rita berharap agar peringatan Hari Kartini tidak sekadar mengenakan busana nasional maupun kegiatan yang bersifat sementara. Tetapi merupakan sesuatu yang bersifat perjuangan karena itu lebih berguna bagi diri pribadi, keluarga, orang lain bahkan untuk negara. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini