|

Bupati Hadiri Pelantikan Perhiptani Sergai Periode 2019-2024


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri pelantikan DPD/DPC Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sergai periode 2019-2024 di UPTB-BPKP Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Kamis (11/04/2019).

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut Aswin Effendi Siregar, Kadis Pertanian Sergai Radianto, perwakilan Polres Sergai dan Kodim 0204/DS,serta pengurus DPD/DPC Perhiptani se-Sergai.

Bupati Sergai Soekirman yang juga Ketua DPW Perhiptani Sumut mengapresiasi kerja keras para penyuluh yang dibuktikan pada pelantikan enam DPC Perhiptani yang ada di Sergai.

Perhiptani di Sumut sangat konsisten bekerja dengan ikhlas dan cerdas karena banyak ukiran sejarah bahwa penyuluh dapat menjadi orang besar seperti Ketua Umum Perhiptani pusat Isran Noor yang saat ini menjadi Gubernur Kalimantan Selatan.

Sementara Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut yang juga Wabup Tapanuli Selatan Aswin Effendi Siregar juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan DPD Perhiptani Sergai.

"Kami menilai Penyuluh Pertanian Sergai telah mengalami banyak kemajuan. Hal yang diuntungkan jika bupati yang memimpin daerah tersebut adalah juga petani," katanya. 

Ketua terpilih DPD Perhiptani Sergai Periode 2019-2024 Radianto Panjis menyatakan kesiapannya melaksanakan tugas serta membina kesejahteraan petani dan penyuluh pertanian agar lebih baik di seluruh Indonesia khususnya di Sergai. 

Hal ini sesuai motto Perhiptani yaitu Perhiptani Maju, Petani Jaya, Penyuluh Sejahtera, kata Radianto.(imc/yuka)
Komentar

Berita Terkini