-->
    |

Tinjau Pasar Onan Baru, Jokowi Belanja Ulos, Ibu Negara Beli Buah


INILAHMEDAN - Humbahas: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendampingi Presiden Jokowi meninjau Pasar Onan Baru, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (15/03/2019).  

Turut serta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Jokowi dan Edy beserta rombongan langsung disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Ketua Dekranasda Humbahas Lidia Kristina Panjaitan, serta OPD Kabupaten Humbahas. 

Seribuan warga memadati Pasar Onan Baru begjtu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Warga berebut ingin bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi dan Edy Rahmayadi. Beberapa warga yang beruntung berhasil berswafoto tampak gembira.

Usai menyapa warga dan pedagang, Jokowi berkeliling pasar dan berbelanja beberapa barang. Termasuk membeli ulos salah satu pedagang pasar bernama Juniarti br Simbolon. Juniarti mengaku senang ulosnya dibeli Presiden Jokowi.

"Senang kalilah bang bisa jumpa sama Pak Jokowi, apalagi dia beli ulosku. Maunya bapak-bapak yang lain juga belilah," kata Juniarti usai rombongan presiden berlalu.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga sempat berbelanja buah-buahan dan kacang. Kacang dagangan Boru Purba adalah salah satu yang dibelinya. Seperti pedagang lainnya, Boru Purba mengaku sangat bergembira karena dagangannya dibeli Ibu Negara.

Apalagi dibeli dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga normal. ”Tadi dibeli Rp100 ribu. Saya sangat terharu. Sebenarnya agak berat menerimanya, tapi mungkin itulah rezeki saya," katanya.

Usai berkeliling Pasar Onan Baru, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Masjid Raya Al-Amin Humbahas untuk melaksanakan salat Jumat. Jokowi dan Edy Rahmayadi terlihat masuk ke mobil kepresidenan menuju masjid. Usai dari masjid rombongan akan bertolak ke Medan. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini