-->
    |

Gubernur Edy: Mari Jadikan Binjai Kota Penyangga


INILAHMEDAN - Binjai: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengadakan silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Kota Binjai di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kota Binjai, Rabu (06/03/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan dukungannya untuk mewujudkan Kota Binjai menjadi Kota Satelit atau penyangga penting bagi Kota Medan.

"Saya ingin Sumut benar-benar sejahtera. Bila tidak sejahtera tak akan bisa bermartabat. Sama-samalah kita jadikan Binjai ini Kota Penyangga yang hebat," ujar Edy Rahmayadi di hadapan ratusan masyarakat dari berbagai elemen.

Edy sempat mengenang masa kecilnya. Ketika itu ia sangat mudah menemukan buah rambutan di Binjai. "Tapi sekarang susah mencarinya. Ke depanya sudah bisa kita buat cold storage yang besar untuk membuat rambutan bertahan lama, atau untuk industri yang lebih baik. Kita buat buah rambutan ini menjadi buah dalam kaleng dengan menggunakan mesin-mesin tertentu," harapnya.

Menyambut hal baik itu, Wali Kota Binjai Idaham merasa tersanjung atas perhatian Gubernur. "Saat ini kita pun ingin meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan membuka kesempatan lapangan kerja sebesar-besarnya di kota ini. Bila kami tidak melakukan peningkatan ekonomi secara masif, kota ini akan lebih susah bersaing ke depannya," ucap Idaham.

Pada acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Idaham pun berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang sudah ikut menata ruang Kota Binjai.

"Ruang Terbuka Hijau Dewi Sri itu akan kami rawat dengan baik. Itu adalah bagian dari wajah kota kami, akan kami kembangkan agar kota ini indah dan nyaman untuk warganya," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kota Binjai sedang mempersiapkan lahan seluas 132 hektar untuk dijadikan kawasan industri.

"Pembangunan untuk kawasan industri sudah kita anggarkan tahun ini. Bila tidak ada halangan secepatnya akan kita bangun," sebut Idaham.

Ada beberapa hal capaian yang telah diraih dalam membangun Kota Binjai, dan ada juga hambatan yang dihadapi, Idaham pun mengutarakan keinginanya pada Gubernur.

"Saat ini jalan provinsi di Kota Binjai ini tinggal satu jalur lagi, kami berharap jalan ini bisa diserahkan pada Pemerintah Kota Binjai, insya Allah kami bisa mengurus jalan itu, sebab itu merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Binjai dengan Kabupaten Langkat," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini