|

Wali Kota Medan Raih Penghargaan Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna 2018


INILAHMEDAN - Lampung: Dinilai berhasil dalam membina dan memajukan Karang Taruna di Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mendapatkan penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna. Penghargaan berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 kategori Pengurus Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota.

Award diserahkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita diwakili Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial (Kemensos) RI Pepen Nazaruddin pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, Sabtu (26/01/2019).

Pemberian penghargaan disaksikan ribuan peserta yang merupakan perwakilan pengurus Karang Taruna di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini bukan kali pertama diterima. Sebelumnya tahun 2016, Wali Kota juga mendapatkan penghargaan serupa di Palembang, Sumatera Selatan.

Wali Kota menilai Karang Taruna selama ini telah banyak melahirkan generasi muda yang memiliki inovasi serta kreatifitas tinggi. Karang Taruna juga dianggapnya sebagai wadah pengembangan non partisian yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari dan oleh masyarakat. Terutama bidang kesejahteraan sosial.
   
“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan penghargaan yang membanggakan dari Pengurus Karang Taruna Nasional. Tentunya penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pembinaan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Wali Kota. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini