|

Pemuda Muhammadiyah Medan Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan


INILAHMEDAN - Medan: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan dengan penceramah Wakil Ketua LHKP PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (28/01/2019).

Kegiatan yang mengambil tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Meraih Kemenangan" yang tujuan utamanya untuk meningkatkan tali persaudaraan (silaturahim) dan menggembirakan dakwah Islam kepada umat Islam Sumatera Utara.

Acara dipusatkan di Masjid Raya Taqwa Jalan KL Yos Sudarso KM 22,5 Belawan dihadiri lebih dari 1000 umat Islam. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Pemko MedN Musadat. Musadat dalam sambutannya mewakili Wali Kota Medan mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan tersebut. 

Muhammad Sundus, selaku ketua panitia menyampaikan Tabligh Akbar Kebangsaan ini digelar di Belawan karena banyak jamaah yang merindukan kehadiran Dahnil Anzar di Belawan.

Ketua PDPM Medan Eka Putra Zakran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi atas berkenannya Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi undangan panitia untuk memberi ceramah di Belawan.

Dahnil Anzar dalam tausiahnya menekankan betapa pentingnya menggembirakan dakwah Islam. Menurutnya, Islam itu berdakwah dan dakwah itu harus menggembirakan, bukan memprovokasi, pecah belah atau membuat resah. 

"Islam pedomannya dua yaitu Al-quran dan As-sunnah dan umat Islam harus meraih kemenangan, di tahun 2019 ini umat Islam harus rajin mengaji ke masjid, itulah ciri kemenangan umat Islam," kata Dahnil. (imc/fat)
Komentar

Berita Terkini