|

Ketua Persit KCK PD I/BB: Manfaatkan Waktu Luang Tingkatkan Kreativitas


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Persit KCK PD I/BB Tri Sasanti MS Fadhilah mengajak semua pihak agar memanfaatkan waktu luang dalam meningkatkan kreativitas dan seni.

Hal ini ditegaskan Tri Sasanti MS Fadhilah pada kegiatan keterampilan membuat bros untuk hiasan dinding di Rumah Pintar Jalan Kapten Muslim, Medan, Rabu (23/01/2019).

Tri Sasanti menjelaskan membuat keterampilan dari bahan utama bros, bros yang biasanya sudah out mode yang disusun dikain bludru kemudian finishingnya mengunakan frame. 

"Ini kegiatan menyenangkan, penuh kreatifitas dan menciptakan kepuasan besar," katanya.

Selain itu, kata dia, karya yang dihasilkan pun sangat menarik, unik dan indah. 

Bros merupakan sebuah aksesoris yang terbuat dari bahan material batu-batuan atau swaroski. Bros terdiri dari berbagai macam bentuk yang unik seperti bunga, kupu-kupu, daun dan bentuk lainnya. 

Pada bros terdapat jarum/peniti yang digunakan untuk menyematkan ke jilbab atau pakaian. Kain bludru yang sudah dilapisi dengan busa air adalah salah satu material untuk membuat sebuah kreasi tangan yang populer sampai saat ini.

Dari tekstur bahannya yang lembut menjadikan kain bludru sebagai salah satu bahan utama untuk membuat kerajinan tangan  banyak digunakan. 

Setelah kegiatan ini, anggota Persit KCK PD I/BB bisa membuat hiasan dinding dari bahan bros dengan kreatifitas mereka masing-masing. 

"Jika ditekuni dapat menjadi peluang usaha sebagai jam dinding, hantaran dan cinderamata yang cantik dan unik," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, para Ketua Persit Cabang Persit KCK PD I/BB dan para pengurus Persit KCK PD I/BB. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini