|

Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Labuhanbatu Bangun Desa Tata Kota


INILAHMEDAN - Labuhanbatu: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk bersama-sama mewujudkan salah satu program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yaitu Membangun Desa, Menata Kota. Karena di Labuhanbatu desanya memiliki banyak potensi yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Banyak potensi desa yang bisa dikembangkan di daerah ini. Mari sama-sama lakukan dan manfaatkan potensi itu," ajak Edy Rahmayadi pada acara Tatap Muka Gubernur Sumatera dengan Bupati Labuhanbatu, OPD, camat, kepala desa, lurah dan kepala sekolah se-Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (10/01/2019) di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Pada kesempatan itu, Edy menampilkan foto-foto sejumlah lokasi di Kota Surabaya yang terlihat bersih, indah dan penuh dengan bunga berwarna-warni. 
Menurutnya, Labuhanbatu juga bisa dibuat bersih dan indah seperti Kota Surabaya yang dipimpin seorang wali kota perempuan. 

"Ibu-ibu juga harus ikut mendukung para bapak-bapak untuk membangun desanya, karena bila dengan sentuhan seorang perempuan akan lebih terlihat keindahannya," katanya.

Tentang pengelolaan dana desa, Edy berpesan kepada seluruh kepala desa untuk memanfaatkannya secara maksimal dengan menggali potensi yang ada untuk mengembangkan desanya. 

"Rangkul seluruh elemen masyarakat, panggil dan diskusikan apa yang akan dilakukan," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini