|

Dinas Poraparbud DS Gelar Fetival Tari Serampang XII


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Dinas Kepemudaan Olahraga Parawisata dan Budaya (Poraparbud) Pemerintah Kabupaten Ser­dang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara meng­gelar Fes­tival Tari Serampang XII Tingkat Kabupaten tahun 2019.

Festival dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-15 Sergai Ke 15 di Kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (11/01/2019). 

Unsur panitia pada festival Tari ini yakni Ketua Panitia Searca Agung Nugroho beserta para anggotanya antara lain Janatal Manurung, Dira Arsany Hasibuan dan Alfin Soekri Lubis, Anita Pratiwi.

Sedangkan Dewan Juri yakni Jose Rizal Firdaus selaku Maestro Serampang XII dan Rita Agustina dari Yayasan Serampang XII Sayuti serta Irfansyah Pelatih Tari dan Pelaku Seni dari Medan

Kabid Ke­budayaan Dinas Poraparbud Sergai Searca Agung Nugroho selaku ketua panitia mengatakan para peserta berasal dari lembaga dan sanggar tari dari 20 kabupaten kota se Sumut.

Pada festival Tari Serampang XII ini terpilih sebagai Raja M Fajar Imam dari Sanggar Cipta Pesona Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, sedangkan Ratu Syafika Bay Zura dari Dinas Kebudayaan Kota Medan.

Pemenang Lomba Tari Serampang XII adalah Juara I dari Sanggar Cipta Pesona Batang Kuis Delisedang Sumut. Juara II dari Sanggar Tamora 88 Tanjung Morawa Sumut. Juara III dari Lembaga Seni Cahaya Permata Tanjung Morawa Sumut. (imc/nirwani)

Komentar

Berita Terkini