-->
    |

Dinas Perpusip Gelar Kursus Komputer ke Kepala Sekolah TK


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip)  Kabupaten Serdangbdagai (Sergai) Sumatera Utara menggelar kursus komputer dasar dan internet gratis.

Pelatihan ini dipandu para instruktur staf dan pegawai Dinas Perpusip kepada para kepala sekolah Taman Kanak - Kanak se-Sergai bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Sergai dan UKM Center Sergai.

Kegiatan ini dimai pada 22 sampai 26 Januari 2019. Kegiatan terbagi dua sesi yaitu dari pukul 10.00 WIB sampau pukul 12.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB yang dilaksanakan di Ruang Baca Dinas Perpusip Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Hadir pada kegiatan itu Kadis Perpusip Salmiah dan Ketua IGTKI dan UKM Center Sergai Mimi serta Harlinawati Kabid Perpusip.

Salmiah mengatakan kegiatan ini merupakan program Inovasi Dinas Perpusip berupa revitalisasi pengembang perpustakaan untuk literasi sejahtera.

Di Sumatera Utara yang terpilih sebagai Pilot Project dari 33 kab/kota ada 3 kabupaten yakn Kabupaten Sergai, Deliserdang dan Labuhanbatu.

"Setelah pelatihan ini, kita juga mengadakan pelatihan komputer gratis kepada masyarakat di Sergai," katanya. (imc/dipa)
Komentar

Berita Terkini