|

Dialog Interaktif di RRI, Kapendam I/BB: Jangan Pernah Mengalah Berantas Narkoba


INILAHMEDAN - Medan: Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga melaksanakan dialog Aktual-Lintas Medan Pagi 08.00-09.00 WiB di Stasiun Radio Pro 1 RRI Medan 94,3 dengan topik Pencegahan-Pemberantasan Narkoba, Senin (29/01/2019).

Sebagai narasumber Kapendam menjelaskan Pencanangan Desa Rantau Panjang Kab Deliserdang sebagai Desa Bersih Narkoba merupakan wujud kepedulian Kodam I/BB kepada generasi muda. 

"Hal ini harus segera dilakukan mengingat peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin marak," kata Kapendam dalam dialog interaktifnya.

Kapendam menjelaskan Pencanangan Kampung Bebas Narkoba di Desa Rantau Panjang tidak bisa dibebankan kepada pemerintahan saja tetapi harus ada peran serta masyarakat.  

Oleh karena itu, kata Kapendam, pemberantasan narkoba harus dimulai dari bawah oleh semua aparatur desa dan masyarakat desa. Jika penyalahgunaan narkoba terus dibiarkan, maka narkoba tidak akan habis dan dapat menghancurkan generasi bangsa.

“Kita mulai dari bawah, semua aparatur desa, semua masyarakat desa harus ikut peran serta.  Jangan pernah takut, jangan pernah mengalah. Kalau kita membiarkan mereka, narkoba tidak akan habis-habisnya di daerah kita. Di sinilah diperlukan peran serta masyarakat," ajaknya.

Menurut Kapendam, pemberantasan narkoba dengan keterlibatan dari tingkat desa sangat efektif karena di desa banyak komponen yang dapat bersinergi. 

Turut Hadir dalam dialog tersebut Kepala BNN Kabupaten Deliserdang AKBP Syafwan Khayat dan Kades Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Yusni. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini