|

Akhyar Apresiasi Kodam I/BB Bantu Normalisasi Sungai Bederah


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menjajaki kerja sama dengan Kodam I/BB dalam penanganan banjir di daerah aliran Sungai Bederah. Kerja sama ini untuk membantu Pemko Medan dalam menormalisasi Sungai Bederah yang selama ini merupakan salah satu penyumbang banjir di Kota Medan.

“Saya atas nama Pemko Medan sangat menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian Bapak Pangdam I/BB beserta jajarannya karena menjadikan persoalan ini sebagai salah satu bagian dari Karya Bhakti TNI. Karena persoalan Sungai Bederah ini sudah sangat lama dan menahun serta harus cepat ditangani,” kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Sungai Bederah di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (21/01/2019).
Akhyar mengatakan, penanganan Sungai Bedera harus lekas dilaksanakan namun perlu perencanaan matang agar dapat diselesaikan secara tuntas.

”Persoalan ini bukan masalah mengorek sendimen yang ada di aliran sungai namun benar-benar menormalisasikan Sungai Bederah itu hingga berfungsi sebagaimana mestinya. Artinya jika ada perumahan penduduk atau perkantoran yang menghalangi aliran sungai harus ditertibkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara itu Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanuddin dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap membantu Pemko Medan dan BWS Sumatera II dalam penanganan normalisasi Sungai Bederah.

“Karya Bhakti TNI merupakan salah satu Tugas Pokok TNI operasi militer selain perang salah satunya adalah membantu tugas pemerintah daerah. Untuk itu, dengan adanya upaya penanganan Sungai Bederah ini saya dan jajaran siap membantu Pemko Medan dan BWS II dalam menormalisasikan sungai tersebut,” ujarnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini