|

Wali Kota Lepas 2.850 Pelari Medan 10K dan 5K


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melepas peserta lomba lari Medan 10K dan 5K di Jalan Balai Kota Medan, Ahad (09/12/2018).

Even rutin Pemko Medan yang digelar setiap tahun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan ini diikuti 2.850 peserta. Selain mengajak masyarakat gemar berolahraga, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk melahirkan bibit pelari baru yang dapat megharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

Lomba lari Medan 10K dibagi dua kategori. Yakni untuk umum dan pelajar, sedangkan Medan khusus untuk kalangan pelajar. Adapun rute yang akan dilalui dari Jalan Balaikota-Puri Hijau-Guru Patimpus-Kapten Maulana Lubis-Candi Mendut, Imam Bonjol-Ahmad Yani dan finish di Jala Balai Kota.

Ketika melakukan pelepasan, Wali Kota didampingi Wakil Akhyar Nasution, Dandim 02/01 BS Kol Inf Yuda Rismansyah, mewakili Kapolrestabes Medan dan Kapolres Belawan serta Kadispora Kota Medan Marah Husin. Selain memperebutkan Piala Wali Kota, event ini juga menyediakan hadiah total sebesar Rp169 juta.

Begitu Wali Kota mengangkat bendera start, para pelari yang berasal dari Kota Medan serta sejumlah daerah lainnya seperti Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), Riau dan Bangka Belitung langsung berlari mengikuti rute yang telah ditetapkan.

Wali Kota mengatakan, Lomba Lari Medan 10K dan 5K digelar untuk memotivasi masyarakat gemar berolah raga, khususnya cabang olahraga (cabor) lari. Dengan membiasakan diri rutin berolahraga, Wali Kota optimis masyarakat akan hidup sehat guna mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini