|

Liburan, Yuk ke Berastagi..!

Kota Berastagi

Berastagi salah satu kota di Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang memiliki udara sejuk. Dari Kota Medan, bisa ditempuh kurang lebih dua jam. Jika ingin lebih banyak mengunjungi lokasi wisata di Kabupaten Karo ini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Ini 10 tujuan wisata dengan pesona panorama alam di Kota Berastagi.


1. Bukit Kubu

Di Bukit Kubu, wisatawan bisa berkeliling naik delman, bermain layangan dan main mobil dengan remote control.


2.Bukit Gundaling

Ingin selfie sambil menikmati pemadangan alam yang sejuk, Bukit Gundaling adalah tujuan paling cocok. Banyak spot cantik yang pas dan membuat hari libur lebih indah.


3. Desa Lingga

Desa Lingga salah satu desa yang masing menjaga budaya dan tradisi suku Karo. Pas banget buat yang tertarik mempelajari budaya lokal sambil menikmati keindahan alamnya.


4. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar memiliki pemadangan bukit hijau yang indah dan air danau yang bersih. Udara yang sejuk semakin menambah serunya berkemah di sekitar danau.


5. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap beradadi tengah hutan tropis. Masih banyak bebatuan di sekitarnya membuat panorama air terjun tampak alami. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter.


6. Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk

Berendam air panas di Sidebuk-debuk menjadi pilihan tepat untuk menjadi segar kembali.


7. Funland Mickey Holiday

Liburan sambil menguji nyali dengan berbagai permainan menantang ada di sini.


8. Museum Pusaka Karo

Museum ini salah satu tujuan wisata sekaligus menambah tentang benda-benda peninggalan nenek moyang.


9. Air Terjun Dua Warna

Disebut Air Terjun Dua Warna karena keistimewaannya yang memiliki aliran air warna hijau dan juga biru. Uniknya, air terjun ini mengandung zat belerang akibat letusan Gunung Sibayak.


10. Kebun Raya Tongkoh

Di Kebun Raya Tongkoh, wisatawan bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Ada tiga jenis buah yakni strawberri, jeruk dan markisa. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini