|

Warning, Ada Lubang Besar di Jalan Lintas Siguragura Tobasa

Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Sumut Jubel Tambunan meninjau “lubang besar menjebak” di jalan provinsi lintas Siguragura Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Batu Pohan Meranti, Tobasa. (foto: ist)


INILAHMEDAN - Tobasa: Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Sumut Jubel Tambunan menemukan lubang besar di ruas jalan provinsi lintas Siguragura, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Batu Pohan Meranti, Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) yang tembus Kabupaten Asahan,.

“Lubang besar yang menghubungkan Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Asahan ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Kendaraan roda dua maupun empat bisa terjerembab,” kata Jubel Tambunan kepada wartawan, Senin (12/11/2018).
         
Jubel mendesak Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Provsu segera turun tangan melakukan perbaikan sebelum ada jatuh korban.
         
Anggota Komisi C ini juga menyampaikan kekesalannya terhadap instansi terkait yang tidak memberi tanda resmi adanya lubang besar yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut.

“Seharusnya ada diberi tanda bahaya agar pengguna jalan bisa hati-hati,” tandasnya.

Jubel juga mengatakan Jalan Stanggor Meat Tobasa direncanakan akan menjadi jalan provinsi yang pembangunannya dialokasikan di APBD Sumut tentunya akan mengurangi beban APBD Tobasa.

“Untuk kelancaran pembangunan jalan dan juga kelancaran arus lalu-lintas, diharapkan ada jalan alternatif jika nantinya jalan tersebut dibangun dan dijadikan jalan provinsi,” ujarnya. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini