|

Kontes Ikan Cupang Hias di Perbaungan


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara Beta Brotherhood menggelar kontes Ikan Cupang Hias di Gedung Juang Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan, Ahad (11/11/2018).

Kegiatan itu didukung BNN Kabupaten Sergai diikuti berbagai kalangan dari  Penggemar ikan Betta Splendens atau ikan Cupang hias yakni Medan, Aceh, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Cimahi Jawa Barat.

Ketua Panitia Betta Contest ke-5 Ari Fadli Utami mengatakan pada kontes Ikan Cupang Hias ini pihaknya bekerja sama dengan BNNK Sergai. Jumlah peserta yang ikut kontes sebanyak 355 peserta yang mempertandingkan Jenis Ikan Cupang Hias. Di antaranya Plakat, Halfmoon, Crown Fall, Baby, Female dan Giant.

"Para pemenang kontes akan kita beri hadiah berupa Trofi dan piagam serta uang tunai," kata Ari.

Menurut Ari, kriteria dalam kontes ini lebih mengutamakan kombinasi warna pada ikan Betta. Tidak diperkenankan rekayasa pada ikan (disalon). Apabila ada yang ketahuan terbukti mempermak ikan, secara otomatis gugur atau didiskualifikasi.

Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan diwakili Kasi Pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat (P2M) Janter Sinambela berharap melalui Kontes Ikan Cupang Hias lebih mengeratkan persaudaraan dan menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba. (imc/nirwani)

Komentar

Berita Terkini