|

KMN UPMI Galang Dana Bencana Tanah Longsor di Nisel


INILAHMEDAN - Medan: Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI Medan melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga korban bencana tanah longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Sabtu (10/11/2018).

Bencana itu diperkirakan menelan korban jiwa sebanyak 7 orang. 

Dikomandoi Ketua KMN UPMI Tulus Hia, mahasiswa yang berasal dari Kepulauan Nias melakukan penggalangan dana di beberapa persimpangan jalan seperti SM Raja dan Juanda, Brigjen Katamso selama 2 hari, Jumat dan Sabtu (16– 17/11/2018).

Pantauan waratwan, terlihat sejumlah mahasiswa dengan memakai baju almamater dan seragam KMN UPMI membentang spanduk yang bertuliskan “Kesatuan Mahasiswa Nias Peduli Korban Tanah Longsor” berorasi menggugah hati para pengguna jalan agar memberikan sumbangan untuk membantu meringankan beban para korban tanah longsor di Nias Selatan.

Ketua KMN UPMI Tulus Hia mengatakan aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa asal Kepulauan Nias kepada korban bencana tanah longsor.

“Walau kami jauh di rantau bukan berarti kami tidak peduli dengan kampung halaman kami,” tegas Tulus Hia.

Menurut Tulus Hia, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada keluarga korban.

“Walau dana yang terkumpul tidak terlalu besar namun kami telah berusaha meringankan beban mereka,” ucap Tulus.

Tulus juga berharap Pemkab Nisel dan Tim SAR terus melanjutkan proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor. Menurut data terakhir baru 4 korban yang di evakuasi dan masih ada 3 korban lagi yang belum ditemukan. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini