|

Unpri Genap 17 Tahun, Rektor: Junjung Tinggi Kualitas SDM dan Pendidikan


INILAHMEDAN - Medan: Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan kini genap berusia 17 tahun. Meski terbilang muda, Unpri menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara (Sumut).

"Sebagai institusi pendidikan, Unpri senantiasa menjunjung tinggi kualitas sumber daya manusia, kualitas layanan, kualitas pendidikan, kualitas penilaian hasil belajar dan kualitas sarana-prasarana pendidikan," kata Rektor Unpri Chrismis Novalinda Ginting pada acara Unpri Fiesta 2018 bertepatan dengan Dies Natalies Unpri ke-17 di Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Kamis (11/10/2018).
        
Dalam mendukung kualitas ini, direncanakan pertengahan 2019, Unpri akan menempati gedung baru di Jalan Sampul Medan. 

"Nantinya gedung baru tersebut akan didukung berbagai fasilitas dalam kegiatan belajar, ekstrakurikuler dan fasilitas lainnya. Semua ini didukung oleh yayasan dengan harapan ke depannya Unpri semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Rektor.

Rektor juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada yayasan yang terus mendukung dalam perjalanan Unpri selama kurun waktu 17 tahun ini. 

Rektor juga memaparkan perkembangan Unpri selama kurun waktu 1 tahun terakhir serta program rencana ke depannya. 

Saat ini Unpri menambah dua program studi baru di tahun 2018 yaitu program studi S1 Farmasi Klinis dan S1 Bidan. Dengan demikian, kata Rektor, total program studi saat ini menjadi 37 Prodi.

Dalam bidang akademik tahun 2018, mahasiswa Unpri berhasil meraih 2 hibah PKM dari Kemenristekdikti. 

Dalam acara ini juga diadakan pemilihan Mr dan Mrs Unpri, yang mana nantinya mereka akan dididik sebagai duta-duta Unpri baik untuk kegiatan akademik maupun non akademik.

Sementara itu, usai, Pendiri Unpri I Nyoman EL mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan panitia sebagai rangkaian Dies Natalis ke-17 Unpri. 
        
Selain mem­beri­kan apresiasi, Nyoman juga mengatakan akan tetap terus mendukung kegiatan-kegiatan dalam memajukan Unpri.

Hadir di sana Pendiri Unpri I Nyoman Ehrich Lister, Ketua BPH Unpri Tommy Leonard, Ketua Yayasan Prima Indonesia Florenly, Komisaris Independen PT Royal Prima Heriyanti, Direktur RSU Royal Prima Medan Suhartina Darmadi, Pembina Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) Yulina Leonard, Koordinator Sekolah Global Prima Willy Tanjaya, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Hely Leo Aritonang, Direktur Pascasarjana Unpri Azharuddin, Wakil Rektor I Seno Aji, Wakil Rektor II Ermi Girsang, Wakil Rektor III Said Rial, Wakil Rektor IV Ali Napiah Nasution, Direktur RSGM Prima Melisa Sim, serta undangan lainnya.
 (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini