|

SDM ASN Harus Siap Hadapi Generasi Milenial


INILAHMEDAN - Medan: Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan siap menghadapi zaman yang diisi generasi milenial yang serba teknologi. 

"Karenanya pelatihan untuk Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur sipil negara  akan terus dilakukan," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut melalui Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik dalam kegiatan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Utara di Hotel Grand Aston Medan, Selasa (25/09/2018).

Menurut Sekda, reformasi birokrasi memerlukan strategi dan program aksi yang terarah pada proses perubahan dan pencapaian sasaran. Yakni meliputi transformasi nilai, penataan organisasi dan tata kerja. 

"Termasuk pemantapan sistem manajemen dan peningkatan kompetensi SDM aparatur," katanya.

Sebagaimana dalam Permen PAN-RB 12/2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, unsur-unsur yang lazimnya diperhatikan dan dinilai dalam pelaksanaan ini adalah lima komponen besar. Yakni perencanaan kinerja, pengukuran, pelaporan, evaluasi hingga capaian. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini