|

MBG dan Tirtanadi Jalin Silaturahmi Lewat Aktivitas Bersepeda


INILAHMEDAN - Medan: Medan Bicycle Generation (MBG) dan PDAM Tirtanadi menjalin silaturahmi melalui aktivitas bersepeda, Ahad (16/09/2018). 

Aktivitas bersepeda dilaksanakan sekitar pukul 06.00 WIB. Tampak anggota MBG berbaur dengan para pegawai PDAM Tirtandi yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tirtanadi (Kospi). Mereka berkumpul di halaman kantor pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan. 

Kospi terbentuk sejak 2010 diawali dengan kegemaran beresepeda dari para anggotanya.

Ada 50 peserta yang ikut andil memeriahkan acara bersepeda bersama mengitari beberapa tempat bersejarah di Kota Medan seperti Masjid Raya Al-Mashun, Istana Maimun, Lapangan Merdeka sembari mampir untuk berfoto lalu kembali ke lokasi acara. 

Kegiatan berlangsung dengan sederhana namun sarat makna. Bukan hanya mereka yang berdomisili di Kota Medan, beberapa di antaranya sengaja meluangkan waktu untuk datang dari ibukota dan Bandung. Tapi bukan sekadar pecinta sepeda biasa melainkan para senior dan legenda sepeda Raleigh. 

MBG dan Tim Raleigh yang datang pada dasarnya memiliki basic sepeda yaitu jenis BMX. Bahkan mereka sudah menjaga konsistensinya selama puluhan tahun sejak 80-an. 

Meski mereka sudah berumur tapi semangat mengayuh sepeda dan melakukan aksi freestyle masih terlihat. 

Alasan PDAM tirtanadi dijadikan tempat kegiatan karena tower pompa Tirtanadi telah menjadi situs peninggalan sejarah di Kota Medan. Usia tower  lebih dari satu abad yang merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda.

Silaturahmi ini secara kebetulan juga berdekatan dengan hari jadi keduanya, MBG hari ini berusia 31 tahun dan PDAM Tirtanadi yang minggu lalu tepatnya tanggal 8 September 2018 sudah memasuli tahun ke 113 dalam melayani pasokan air masyarakat. 

Bachren, Ketua MBG berharap hubungan silaturahmi dengan PDAM Tirtanadi terus terjaga.

"Kami sangat tersanjung atas sambutan PDAM Tirtanadi," katanya.

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Hardiyan yang hadir pada silaturahmi itu mengatakan PDAM Tirtanadi sangat mendukung setiap kegiatan positif.

"Termasuk kegiatan bersepeda ini," kata Arif.

Bentuk kepedulian lainnya dari PDAM Tirtanadi antara lain mendukung para atlet olahraga seperti atlet angkat besi dan lainnya.

"Saat ini beberapa staf perusahaan juga mendapatkan tugas untuk meraih prestasi dalam bidang mendaki gunung," katanya.

Acara juga diisi dengan penyerahan plakat dari kedua belah pihak sebagai simbol dibangunnya hubungan persaudaraan. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini