|

DPRD Medan Perlu Tiru Surakarta Penggunaan Sistem Aplikasi e-Notulen


INILAHMEDAN - Surakarta: Sekretariat DPRD Medan perlu meniru Sekretariat DPRD Surakarta yang telah memggunakan sistem e-Notulen dalam memgelola informasi dan dokumentasi.

Sekretaris DPRD Surakarta Tri Puguh Setiadi mengatakan sistem e-Notulen (voice to text) merupakan program pemanfaatan teknologi dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan di lembaga legislatif.

"Program ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2017," kata Tri Puguh Setiadi saat menerima rombongan wartawan unit DPRD Medan pada studi komperatif di ruang rapat paripurna DPRD Surakarta, Kamis (27/09/2019).

Turut mendampingi rombongan wartawan unit DPRD Medan yakni Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz diwakili Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Alida beserta staf seperti Jhoni Tanjung, Febianta Tarigan dan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan M Zul Ardi Harahap.

"Dengan penggunaan teknologi tersebut, selain lebih praktis juga mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi seputaran kegiatan maupun anggaran yqng dipergunakan. 

Guna memaksimalkan kinerja wakil rakyat dan Sekrrtariat DPRD Surakarta, kata Puguh, pihaknya sangat membutuhkan keberadaan insan pers dalam menyampaikan program-program ke masyarakat.

Mengingat keberadaan insan pers sangat penting, beber Puguh, pihaknya berupaya agar antara sekretariat dengan wartawan tidak ada batasan.

"Artinya masing-masing kita punya tupoksi. Sikap kritis insan pers tetap sangat kita butuhkan demi perbaikan ke arah yang lebih baik. Artinya kami sangat terbantu dengan kehadiran insan pers," katanya.

Sementara Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Medan Alida sangat mengapresiasi atas sambutan hangat Sekretaris DPRD Medan Tri Puguh Setiadi.

Terkait program penggunaan teknologi e-Notulen yang telah digunakan Sekretariat DPRD Surakarta, kata Alida, hal itu menjadi masukan penting untuk dilaksanakan di Sekretariat DPRD Medan.

"Hal-hal positif tentu saja menjadi masukan bagi kami," kata Alida.

Kordinator Wartawan DPRD Medan M Zul Ardi Harahap juga mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Sekretaris DPRD Surakarta.

Turut menerima rombongan wartawan unit DPRD Medan perwakilan wartawan DPRD Surakarta. Pada pertemuan itu juga antara insan pers berbagi pengalaman dalam  yang turut menyambut kedatangan rombongan DPRD Medan, berbagi pengalaman dalam peliputan di lembaga legislatif. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini