|

Santri YIC Sumut Raih Beasiswa ke Al Azhar

Hafidz Yazid Harahap


INILAHMEDAN - Medan: Hafidz Yazid Harahap, santri Madrasah Aliyah Tahfizhil Quran Yayasan Islamic Centre (YIC) Sumut Jalan Williem Iskadar Medan Estate, Deliserdang, meraih beasiswa untuk mengikuti studi ke Al Azhar University Mesir pada tahun ini.

Hal ini dismpaikan Mudir Ma’had Muin Isma Nasution didampingi wakil Mudir Irham Taufik berserta Humas YIC Sumut Hairul Dalimunte, Kamis (12/07/2018).

Menurut, Muin Isma Nasution, Hafidz yang merupakan pelajar berprestasi yang memiliki ranking di kelas serta hafal 20 Juz Alquran memenangkan seleksi dengan nilai tertinggi dari dua puluh pelajar terpilih se-Indonesia yang mengikuti secara nasional dari berbagai Universitas Islam di Indonesia. Untuk wilayah Sumut dan Aceh, seleksi berlangsung pada 18 Mei 2018 lalu.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Yayasan Islamic Centre Sumut. Sebab ini untuk pertama kalinya pelajar Aliyah Tahfizhil Quran YIC Sumut lulus beasiswa dan terbaik secara nasional," katanya.

Bahkan, kata dia, dua pelajar lainnya yaitu Ikhza Romadona dan Isfu Syuhada juga lulus dengan menerima program non beasiswa di Al Azhar University.

“Ini tentunya tak luput dari kegigihan para pendidik dalam menerapkan program belajar dan mengajar yang terbaik untuk para santri,” ungkap Muin.

Pada seleksi lainnya untuk memasuki perguruan tinggi dan perguruan tinggi keislaman negeri, pelajar YIC Sumut yang berhasil di antaranya Fitri Rahmadina ke Universitas Andalas, Mitra Ramadhan, Nurul Adinda, Mutiatus Syukmah ke UIN Sumut, Wahidatunnisa, Nurjannati, Addni Annas, ke Universtas Malikussaleh, Nia Isnnaini ke Unsyiah Kuala dan M Nur Huda ke Unimed.

Sementara Rahmad Hakim Harahap, Rizka Haya Tamimi Anas, Muitazimah Rizqina Matondang, Lisna Kharaini, Bagus Harianda ke UIN Sumut dan Mutiara Putri Perdana ke UIN Malang. (imc/eddysta)
 


Komentar

Berita Terkini