-->
    |

Dinkes Targetkan Percepatan Penurunan Stunting 40 Desa di Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Kesehatan Sumatera Utara sedang berupaya menjalankan program intervensi komprehensif stunting di 4 kabupaten/kota di Sumut.

Hal ini sebagai program dari pemerintah pusat yang menetapkan untuk tahun 2018, 100 kabupaten/kota serta di masing-masing kabupaten/kota, 10 desa yang akan di intervensi komprehensif stunting.

"Jadi di Sumut, masuk 4 kabupaten/kota, yakni Gunungsitoli, Nias Utara, Langkat dan Palas yang masuk intervensi komprehensif. Di dalam 4 kabupaten/kota tersebut, ada 40 desa yang akan mendapatkan intervensi komprehensif untuk percepatan penurunan stunting," kata Sekretaris Dinkes Sumut Ridesman usai acara Halal Bihalal dan pelepasan jamaah calon haji dan tenaga kesehatan Haji Indonesia Dinkes Sumut Tahun 1439 H/2018, kemarin.

Sesuai data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Labuhanbatu Selatan (Labusel) masuk dalam program penanganan stunting Dinkes Sumutnamun tidak sekomprehensif 4 di kabupaten/kota.

"Hanya saja kita ingin program ini penanganannya secara bertahap dan komprehensif. Seluruh aspek diperbaiki, baik lingkungan, perbaikan gizi serta sarana dan prasarana. Sehingga ke depan tidak lagi muncul masalah stunting ini," jelasnya. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini