|

Pusat Penjualan Pernak-pernik Idul Fitri Mulai Ramai Pembeli

Toko penjualan hiasan lebaran Acai Jaya tampak dipadati pembeli untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri. (foto: eddysta)                 


INILAHMEDAN - Medan: Sejumlah toko penjualan pernak-pernik Idul Fitri mulai ramai dikunjungi pembeli. Salah satu toko yang terlihat ramai dikunjungi warga Medan adalah Toko Acai Jaya di Jalan Brigjen Katamso.

Menurut pemilik toko, Aliansyah S SHU yang akrab disapa Acai Jaya mengatakan aksesoris dan pernak pernik Ramadan dan Idul Fitri yang mereka jual merupakan hasil kerajinan tangan para pengrajin binaan Karang Taruna Medan pimpinan Khairuddin Nasution (Ragil) dan Wakil Ketua Karang Taruna Sumut Zul Taufik.

Menurut Aliansyah, yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Medan, tokonya memberi peluang kepada pengrajin untuk memasarkan hasil kerajinan tangan mereka.

"Beberapa hari ini toko kami mulai ramai dikunjungi pembeli yang ingin mendapatkan aksesoris perayaan Idul Fitri sebagai penghias rumah," kata Acai.

Berbagai aneka aksesoris tersedia di toko tersebut. Antara lain banner, tempelan gambar warna warni, amplop dan kartu lebaran. Saat ini aneka  hiasan ketupat dengan berbagai bentuk menarik juga dijual. Seperti  ketupat biasa, ketupat gantung dilengkapi lampu, ketupat beduk berkaki untuk dipajang di meja juga tersedia.

Acai mengatakan pihaknya selalu mendorong pengrajin untuk lebih kreatif menciptakan produk dan memiliki nilai jual. Bukan saja pada perayaan Idul Fitri, pernak-pernik perayaan hari besar agama lainnya juga dijual. (imc/eddysta)



Komentar

Berita Terkini