|

Pasar Rakyat Lumban Julu Termegah di Tobasa


INILAHMEDAN - Tobasa: Pasar Rakyat Lumban Julu menjadi pasar kecamatan termegah di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Pasar Rakyat ini diresmikan Jumat (16/02/2018), sekaligus serah terima kepada 136 pedagang oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian didampingi penggagas Pasar Rakyat tersebut Martin Manurung.

"Pemerintah Kabupaten Tobasa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang memprakarsai berdirinya Pasar Rakyat yang megah ini," kata Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Darwin berharap keberadaan Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tobasa dan menjadi bagian dari keunggulan daerah wisata di kawasan Danau Toba.

Keberadaan Pasar Rakyat ini persis di tepi jalan raya dan dekat dengan pusat pengelolaan Badan Otorita Danau Toba di Sibisa.

"Jadi, mari Pasar Rakyat ini kita dikelola secara baik dan bagus," katanya.

Sementara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Koperindag Marsarasi Simanjuntak mengatakan dana pembangunan Pasar Rakyat ini bersumber dari dana Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp5,586 miliar. (rel/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini