|

Wali Kota Medan Bobby Optimis Pembangunan Islamic Center Medan Tepat Waktu

Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali meninjau pembangunan Islamic Center Medan di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/06/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali meninjau pembangunan Islamic Center Medan di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/06/2024).

Bobby mengaku puas karena pihak pelaksana dapat mengejar keterlambatan pembangunan.

"Saya minta mereka agar pembangunan ini bisa selesai tepat waktu," kata Bobby.

Melihat progres pembangunan yang sedang berjalan, Bobby optimis pembangunan Islamic Center Medan ini dapat selesai tepat waktu.

"Insya allah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan salat Ied di sini," ujar Bobby.

Bobby menjelaskan Islamic Center Medan memiliki luas lahan mencapai 22 Ha. Di lahan tersebut dibangun masjid dan berbagai fasilitas tambahan seperti rumah sakit dan bangunan penunjang kegiatan perekonomian.

"Sesuai perencanaan pembangunan yang menggunakan dana APBD hanyalah masjid, karena itu kita membuka peluang bagi pihak ketiga dan swasta yang ingin melakukan kerja sama dengan kita untuk melakukan pembangunan rumah sakit, hotel maupun pusat swalayan. Kita persilakan," jelas Bobby. 

Dibangunnya Islamic Center Medan di Kecamatan Medan Labuhan mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat salah satunya datang dari pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Aqil, Mahmud Shaleh.

Mahmud Shaleh mengatakan Islamic Center Medan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya sebagai pusat pendidikan keislaman, Mahmud Shaleh juga menyarankan agar Islamic Center Medan dapat dijadikan objek wisata Islami di Kota Medan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini