|

Ponpes Modern Di Aceh Terbakar, 12 Santri Dilarikan Ke Rumah Sakit

api yang menyala di lantai 3. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Banda Aceh : Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Babun Najah di Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh dilalap sijago merah pada Senin dinihari (03/06/2024).  

" Kejadiannya sekitar pukul 00.15 WIB,” kata Kepala DPKP Banda Aceh, Muhammad Hidayat, melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi pada wartawan. 

Dia menyampaikan, api pertama kali terlihat di ruangan lantai tiga. Ruangan tersebut dalam keadaan kosong yang diperuntukkan sebagai gudang penyimpanan barang. 

Melihat api tersebut, para santri panik dan sebagian berupaya memadamkannya dengan menggunakan  alat pemadam api ringan (APAR).

Namun karena api sangat besar, kata Yudi, mereka tidak mampu melakukan pemadaman. Beberapa santri berupaya menghubungi pihak pemadam

Api baru dapat dipadamkan usai tujuh unit pemadam kebakaran (damkar) milik DPKP Banda Aceh dikerahkan ke lokasi. Selain itu, lima untuk armada damkar milik BPBD Aceh Besar turut membantu. 

" Sekira pukul 00.40 WIB api dapat dipadamkan, selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 01.30 WIB," terangnya.

Informasi sementara dari DPKP Banda Aceh, 12 santri terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas. 

Sedangkan untuk jumlah yang terbakar yakni tiga ruangan.  Belum diketahui penyebab kebakaran karena masih dalam pengembangan penyidikan kepolisian. 

Sementara proses pemadaman turut dibantu petugas kepolisian, TNI dan sejumlah relawan dari berbagai lembaga serta santri. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini