|

Lepas Calhaj Simalungun, Wabup Zonny Waldi: Doakan Tanoh Habonaron Do Bona

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi melepas keberangkatan 150 jamaah calon haji (calhaj) pada musim haji tahun ini. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Simalungun: Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi melepas keberangkatan 150 jamaah calon haji (calhaj) pada musim haji tahun ini. 

Pelepasan para tamu Allah ini dilaksanakan di Masjid Asy Syuhada Korem 002/PT Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, yang ditandai dengan penyerahan pataka Kabupaten Simalungun, Sabtu(01/06/2024).

Sebelum menuju Makkah, jamaah calhaj memasuki asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan dan keesokan harinya bertolak ke Makkah, melalui Embarkasi Medan melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Minggu malam (02/06/2024) sekitar pukul 20.15 WIB. 

Jamaah Calhaj Kabupaten Simalungun ini dibagi dalam 4 rombongan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 19 bersama dengan jamaah Calhaj Kota Medan.

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi mengatakan keberangkatan jamaah calhaj yang berangkat menunaikan ibadah haji merupakan cerminan Kabupaten Simalungun. 

"Jaga nama baik Tanoh Habonaron Do Bona. Karena jamaah calhaj merupakan cerminan Simalungun," pesan Zonny Waldi. 

Zonny Waldi juga meminta jamaah calhaj mendoakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun agar dalam keadaan baik. 

"Apalagi kita akan melaksanakan pilkada, doakan agar semua berjalan dengan baik," katanya.

Hadir pada pelepasan keberangkatan jamaah calhaj yakni unsur Forkopimda, Asisten Ekbang Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Kakan Kemenag Ahmad Sofian.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini